Targetkan 75 Persen Suara

7

DEMAK-Asosiasi kontraktor Demak dalam Pilpres mendatang mengarahkan dukungannya untuk pasangan Jokowi-JK. Demikian pula, Nahdlatul Ulama (NU) dan GP Ansor setempat juga merapat ke pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura tersebut.
Ini terlihat dari banyaknya tokoh yang hadir dalam peresmian posko pemenangan Jokowi-JK yang dilakukan langsung oleh Tim Pemenangan Jateng, Ganjar Pranowo, kemarin. Tokoh yang hadir antara lain, Ketua DPC PDIP Mugiyono dan Sekretarisnya Fahrudin Bisri Slamet, Ketua DPC PKB Munhamir, mantan Ketua Gapensi Demak Noer Halim, dan lainnya.
Sedangkan, Ganjar yang datang bersama pengurus DPW PDIP Jateng seperti Alwin Basri dan Bambang Bintoro juga menyambangi jajaran pengurus PC NU Demak di rumah KH Musadad Syarief di Jalan Sultan Hadiwijaya Kota Demak. Dalam pertemuan itu, selain Kiai Musadad, hadir pula Ketua GP Ansor Demak, Dr Abdurrahman Kasdi dan Komandan Banser Mustain.  
Ketua PCNU Demak, KH Musadad Syarief mengatakan bahwa pada prinsipnya, kedatangan Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jateng itu hanya untuk silaturahmi serta mohon doa restu. “Pak Ganjar hanya silaturahmi. Kalau soal Pilpres, kami masih harus bertemu dengan pengurus PCNU lainnya untuk bersikap,” ujar Kiai Musadad.
Dia mengatakan, sebetulnya dua capres Jokowi dan Prabowo sama-sama memiliki misi yang jelas. “Hanya saja, setelah kami lihat wakilnya Pak Jokowi itu ternyata Pak Jusuf Kalla, kami harus tahu bahwa Pak JK itu adalah nahdliyin sekaligus Mustasyar PBNU. Jadi, kemungkinan itu bisa dianalisa sendiri,” ujar Kiai Musadad sembari tertawa.  
Sementara itu, Ganjar menegaskan bahwa posko pemenangan di daerah-daerah di Jateng telah didirikan, termasuk Demak. Karena itu, semua kader partai PDIP maupun mitra koalisi diminta serius dan bergerak cepat dalam upaya memenangkan Jokowi-JK. Untuk wilayah Demak sendiri, ditargetkan bisa meraup 75 persen suara.
Dalam kesempatan itu, Ganjar menyayangkan Indonesia yang kini dipenuhi kasus korupsi. (hib/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here