PSIS Yunor Bersiap ke Piala Soeratin

83

SEMARANG – PSIS memastikan bakal mengikuti Piala Soeratin 2014. CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS) AS Sukawijaya memberikan mandat untuk mempersiapkan tim PSIS Yunior yang akan turun di ajang tahunan tersebut.
Tim PSIS Yunior sendiri dibentuk oleh klub-klub anggota PSIS di mana dalam kepengurusannya, perwakilan dari PS Garuda, Iwan Anggoro, ditetapkan sebagai manajer tim dibantu Hamdani sebagai sekretaris.
Sementara untuk kursi pelatih akan dipegang oleh arsitek Biprada, Achmad Wiryo. Mantan pemain PSIS itu juga menukangi tim SMP 4 yang berlaga di Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) dan kesebelasan Kota Semarang di ajang Popda.
Achmad Wiryo tidak sendiri. Dalam menangani tim akan dibantu Firman Anggoro atau akrab disapa Aang. Aang sebelumnya, dia menangani SSS yang berlaga di Kompetisi Antarklub Kota Semarang dan membesut SMP 6 di ajang Lipio. ”Kami sudah menerima mandat untuk membentuk tim PSIS Yunior. Tim ini akan disiapkan untuk berlaga di Piala Suratin 2014. Karena waktu yang ada tidak banyak, kami bergegas untuk menyiapkan tim,” ujar Manajer Tim PSIS Yunior Iwan Anggoro, kemarin.
Setelah pembentukan manajemen dan menunjuk pelatih, mulai Senin (26/5) kemarin mereka juga telah melakukan proses seleksi yang digelar di Lapangan Zebra. Para pemain yang diseleksi berasal dari 25 klub, akademi dan SSB yang ada.
Dari seleksi itu, akan diambil 18 sampai 30 pemain, termasuk tiga penjaga gawang. Setelah itu, langsung latihan rutin untuk membentuk kerangka dan karakter tim. Memantapkan taktik dan teknik, sekaligus fisik para pemain untuk menghadapi turnamen sepak bola usia remaja itu. ”Di seleksi itu setiap klub dapat mengirimkan tujuh pemain terbaik yang dimiliki. Dengan begitu, tim yang akan terbentuk menjadi kokoh dan berkualitas. Kami ingin menggapai prestasi tertinggi di ajang Piala Suratin,” sambung Sekretaris PSIS Yunior Hamdani.
Seperti yang diketahui, setelah terhenti dua tahun, kompetisi sepak bola Usia 18 tahun, Piala Suratin kembali digelar. Rencananya, mulai diputar 7 Juni mendatang, melalui penyisihan tingkat provinsi terlebih dulu. Tim terbaik berhak melaju mewakili Jateng di tingkat nasional. Terakhir, PSIS Yunior menjadi runner-up Piala Suratin 2010/2011 lalu. Di final kalah 1-2 dari Villa 2000. Saat itu menjadi manajer PSIS Yunior adalah Rudi Wijaya dengan pelatih Arlin Mirhan. (bas/smu)

Silakan beri komentar.