WONOSOBO — Pelaksanaan Djarum Foundation Kejurkab PBSI XI se-Kabupaten Wonosobo, hari ini, Jumat (30/5), masih akan berlanjut dengan babak penyisihan lanjutan.
Pada kategori Kelompok Umur (KU), jalannya pertandingan diperkirakan lebih kompetitif dan seru. Sebab, para pemain kategori unggulan, mulai bersaing untuk lolos ke babak berikutnya.
Pada hari pertama kejuaraan Kamis (29/5) kemarin, penyisihan awal di Kelompok Umur, masih menjadwalkan pertemuan para pemain non-unggulan.
Panitia pertandingan, Sugiana, menuturkan, pemain unggulan (seeded unggulan) baru berlaga pada hari kedua. ”Unggulan semua kelas utama Kelompok Umur mulai main hari Jumat. Persaingan akan semakin ketat,” ujarnya, kemarin, di sela-sela pertandingan.
Hasil sementara hari pertama di kelas tunggal anak-anak putra, hanya ada satu klub yang berpeluang untuk mendominasi. Yakni, PB BST. Mereka menempatkan dua wakil di seeded atas lewat pemain non-unggulan Arjun dan unggulan empat Ariel. Serta, satu pemain di seeded bawah, yaitu Rafi.
Arjun, pada hari pertama, memenangi laga atas Kukuh (PB Baker) 21-19, 21-17.
Dari hasil penyisihan lainnya, Diki dari PB Mutiara; serta Rifki dari PB ABS dan Dani asal PB Baker, juga memperoleh kemenangan. Pada babak lanjutan, Arjun akan bertemu unggulan pertama Rizal (PB ABS), dan Dani berjumpa unggulan dua Firo (PB ABS).
Di bagian putri, pada seeded atas, Dian (Mutiara) memetik kemenangan setelah menundukkan sesama pemain Mutiara, Alma, dengan angka 21-8, 21-8. Sayangnya, rekan satu klubnya di seeded bawah, yaitu Bila, harus kalah. Ia dihentikan oleh Etsa dari PB ABS 21-7, 21-15.
Sementara itu, jadwal pembukaan kejuaraan kemarin dimajukan beberapa jam. Kegiatan yang seharusnya mulai pukul 13.00, dimajukan menjadi pukul 11.00. Menurut Sugiana, keputusan tersebut diambil melalui kesepakatan seluruh peserta dan klub. ”Pertimbangan yang utama adalah efektivitas waktu,” terangnya.
Kejuaraan Djarum Foundation Kejurkab PBSI XI se-Kabupaten Wonosobo diawali dengan seremonial yang dihadiri seluruh peengurus PBSI Pengcab Wonosobo. Juga perwakilan KONI, serta pejabat instansi terkait. Ketua PBSI Edy Sugiarto berarap, kegiatan ini dapat menghasilkan pebulu tangkis andal. (fiq/adv/isk/ce1)