Optimistis Lolos

20

TEMANGGUNG—Ambisi Persitema Temanggung lolos dari zona degradasi pada grup 4 Divisi Utama PT Liga Indonesia, benar-benar serius.
Setelah merombak struktur pasukannya– Laskar Bambu Runcing—kini optimistis mampu lolos dari peringkat terbawah grup dengan akumulasi poin 2 selama tujuh pertandingan yang dilakoni.
“Pelatih dan pemain sudah baru. Kami optimistis bisa terhindar dari zona degradasi. Banyak pemain baru yang berkualitas, bergabung di Persitema,” kata Manajer Persitema Temanggung, Yunianto.
Optimisme tersebut, tutur Yunianto, bukan pepesan kosong. Diarsiteki Yopie Riwoe yang telah memiliki kredibilitas cukup bagus dalam persepakbolaan nasional, akan membawa suasana baru bagi pasukan Ayam Kedu. “Coach Yopie cukup berpotensi dan kami sangat percaya dengan beliau,” katanya.
Dijelaskan, pola pelatihan yang diterapkan Yopie juga berbeda dari pelatih-pelatih sebelumnya. Menguatkan strategi permainan dan memperbanyak game, akan mampu meraup kemenangan penuh selama pertandingan. “Ada tiga pertandingan kandang dan empat pertandingan tandang. Kami optimistis menang tandang, selain menang kandang,” lanjutnya.
Untuk memperkuat tim, pihaknya telah mendatangkan 10 pemain baru dari berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya itu. Pemain asing juga akan ditingkatkan performanya, melalui kerja sama yang baik antar-pemain di atas rumput hijau.
“Kita lihat kemampuan anak-anak baru dari latihan sangat bagus dan itu akan mampu membawa semangat bagi pemain lama,” terangnya.
Ketua Umum Persitema, Bambang Sukarno, juga optimistis Persitema lolos dari zona degradasi. Menurut Bambang, manajemen telah memilih strategi yang tepat untuk mengangkat Persitema dari dasar klasemen sementara akhir putaran pertama ini. “Kita sudah rapat dan kami optimistis.” (zah/isk)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here