WONOSOBO- Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Wonosobo, menggelar pertemuan dengan partai koalisi pendukung capres-cawapres Prabowo-Hatta Rajasa. Pertemuan berlangsung tertutup, di kantor DPC Gerindra, di depan Terminal Mendolo. Pertemuan dihadiri sejumlah pimpinan partai.
Hadir dalam pertemuan tersebut, Heru Irianto, Ketua DPD Partai Golkar Wonosobo; Ika Sulistya Putra, DW Sekjen DPD PAN; Sekretaris PPP Hari S, serta utusan dari PBB dan PKS.
Humas Partai Gerindra Wonosobo Tommy Edo  kemarin (27/5) via telepon menjelaskan, pertemuan tersebut baru tahap awal untuk menggalang kekuatan dalam pemenangan Prabowo-Hatta.
“Belum ada deklarasi. Ini baru pemetaan koalisi dan pembentukan divisi. Ini proses awal, nanti akan ada pertemuan lanjutan,” ujarnya.
Edo menegaskan, pembicaraan baru dilakukan pada level tingkat struktural partai. Tujuannya, untuk membentuk postur tim yang lebih solid dalam menggalang kekuatan bagi pemenangan Prabowo-Hatta.
“Pemenangan capres Prabowo di Wonosobo tidak mudah. Tapi dengan kondisi elektabilitas sang jenderal yang terus meningkat, saya yakin akan meraup suara maksimal pada pilpres nanti,” katanya optimistis.
Ia mengatakan, partai pendukung Prabowo merupakan partai yang sudah teruji dalam berbagai pergolakan politik. Mereka memiliki pendukung yang lebih ideologis. (ali/lis)