Jatuh dari Motor, Siswi SD Terlindas Truk Pasir

74

MUNGKID—Kecelakaan tragis, kemarin, terjadi di Jalan Magelang-Semarang. Tepatnya, di ruas jalan di Desa Payaman, Kecamatan Secang. Seorang siswi SD tewas terlindas ban truk pasir, setelah motor yang diboncenginya jatuh, akibat terserempet truk. Korban bernama Nina, 13, siswa kelas VI SD. Ia warga Wates, Magelang Utara, Kota Magelang.
Nina hanya salah satu yang membonceng motor bernopol AA 5094 TA. Motor yang dikendarai tante korban bernama Ika Hapsari, 26, juga memboncengkan dua kerabat korban, yaitu Laras, 8; dan Amanda, 7. Motor dikendarai 4 orang. Korban membonceng di bagian paling belakang.
Keterangan yang dihimpun Radar Kedu menyebutkan, awalnya Ika menjemput keponakannya, Nina, untuk berlibur ke Secang. Saat menjemput korban, Ika sudah memboncengkan dua anaknya, Laras dan Amanda.
Nah, saat melintas di Jalan Magelang-Semarang— tepatnya di Desa Payaman, Kecamatan Secang—motor yang dikendarai Ika, bersenggolan dengan truk pasir H 1460 LS. Truk disopiri oleh Nur Wahid, 45, warga Demak.
Kerasnya benturan, membuat motor korban oleng dan jatuh ke aspal jalan. Saat itulah, Nina yang membonceng di bagian paling belakang, terpental masuk ke kolong truk. Sedangkan korban lainnya, terpental ke sisi jalan.
Nahas bagi korban. Ia terlindas truk pasir. “Korban terlindas di bagian kepala,” kata Agus, salah seorang saksi. Agus menuturkan, motor dinaiki empat orang. “Korban meninggal ada di jok paling belakang,” sambung Agus.
Roni, saksi mata lain menambahkan, ia juga sempat terserempet. Tapi, motornya, tak oleng. “Mungkin, karena berboncengan empat orang, yang paling belakang tidak bisa berpegangan, sehingga jatuh dan terpental,” ucap Roni.
Polisi yang datang ke lokasi kejadian, mengevakuasi korban ke RSUD Tidar Kota Magelang. “Korban meninggal akibat luka berat di bagian kepala,” kata Kasat Lantas, AKP Jamal Alam.
Dia menduga, kecelakaan terjadi akibat korban terjatuh dari kendaraan yang penuh sesak dengan pembonceng. “Kita imbau kepada pengendara motor supaya tidak berboncengan lebih dari dua,” kata dia.
Kepolisian masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Termasuk, memeriksa pengendara motor dan truk. (vie/isk)

Silakan beri komentar.