Hendi Raih Penghargaan Pembina K3

28

BALAI KOTA — Minimnya angka kecelakaan kerja di Kota Semarang menjadi salah salah indikator yang digunakan pemerintah pusat dalam memberikan penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perusahaan kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Penghargaan Pembina K3 Perusahaan 2014 diserahkan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (26/5). 
Berdasarkan data pada Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Semarang, tahun ini ada 16 perusahaan yang memperoleh 3 kategori penghargaan dari menteri tenaga kerja terkait K3. Perusahaan tersebut terdiri atas 5 perusahaan memperoleh penghargaan penanggulangan HIV/AIDS, 6 perusahaan memperoleh penghargaan sistem manajemen K3, dan 5 perusahaan memperoleh penghargaan zero accident.
Menakertrans dalam sambutannya mengatakan, Kemenakertrans memberikan apresiasi kepada gubernur, bupati, wali kota yang telah mendapatkan penghargaan sebagai pembina K3 karena telah berhasil membina K3 di wilayah masing-masing. Penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi untuk pelaksanaan K3 guna peningkatan produktivitas tenaga kerja yang dapat memperbaiki kesejahteraan tenaga kerja, meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. ”Sehingga dapat meningkatkan daya saing perusahaan serta daya saing nasional maupun global guna menciptakan iklim investasi yang kondusif,” ujar Muhaimin.
Sementara itu, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi mengatakan, penghargaan dari Menakertrans ini diharapkan bisa menjadi spirit bagi seluruh pekerja dan pengusaha yang ada di Kota Semarang untuk terus meningkatkan kinerja melindungi keselamatan para pekerja.(zal/ton/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here