Geser Safrudin di Sayap

17


SEMARANG – Absennya Welly Siagian lantaran hukuman akumulasi kartu dan hengkangnya Edy Gunawan yang biasa beroperasi di sektor sayap kiri membuat pelatih PSIS Eko Riyadi harus menyiapkan alternatif lain untuk mengisi pos tersebut. Sebab PSIS harus menghadapi laga perdana putaran kedua ketika menjamu Persis Solo Sabtu (31/5) besok.
Dengan kondisi tersebut, saat ini berarti hanya tinggal satu pemain sayap yaitu Taufik Hidayat yang siap diturunkan di big match. Sedangkan satu pos sayap lainnya saat ini masih terus digodok oleh Eko. Alternatifnya, di PSIS saat ini memiliki dua pemain yaitu Safrudin Tahar dan Komaedi yang bisa turun di pos yang ditinggalkan Welly. Hanya di tujuh laga putaran pertama lalu, Safrudin mampu tampil taktis di sektor center bek bersama Fauzan Fajri.
”Yang siap untuk turun di posisi sayap memang hanya Safrudin. Karena dia dulu juga pemain bek sayap. Ya karena kondisinya urgen bisa jadi besok dia kita geser ke sayap untuk sementara,” terang Eko.
Jika Safrudin positif bermain di bek sayap, otomatis Eko juga harus mencari pemain alternatif yang akan dia turunkan di posisi center bek. Ada dua nama tersisa di pos tersebut yaitu Sunar Sulaiman dan pemain belakang anyar mereka, Anam Sahrul. ”Saya kira kedua pemain yang ada sudah siap untuk main tinggal besok kita pantau kondisi terakhir mereka siapa yang paling siap yang akan kita turunkan,” lanjut pelatih yang juga pernah berkostum PSIS itu.
Selain posisi center bek dan bek sayap, di laga versus Persis Solo besok PSIS juga tidak bisa menggunakan tenaga bomber asal Argentina yang sudah mengemas lima gol untuk PSIS yaitu Julio Alcorse.
Alcorse akan absen satu laga lantaran hukuman akumulasi. Namun di posisi tersebut Eko tampaknya tidak perlu khawatir. Pasalnya saat ini PSIS punya stok tiga pemain yang siap tampil yaitu Hari Nur Yulianto, Saptono dan striker anyar mereka, Ahmad Noviandani. ”Untuk Noviandani kita lihat di latihan dia langsung bisa in dengan permainan yang kita inginkan, jadi kita banyak pilihan di pos striker. Tinggal besok kita tunggu siapa yang paling siap saja,” beber Eko. (bas/ric/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here