Fokus Basket Ketimbang Biola

19

USIANYA masih 16 tahun, tetapi Ruce Nuenda Permata Dije sudah memiliki banyak prestasi di bidang olahraga basket. Putri pasangan Didik Medi Pranoto dan Endang Widoretno ini mengaku menekuni dunia basket sejak kelas 2 SMP.
”Awalnya, aku nggak suka basket. Tapi waktu lihat basket aku gemes sendiri, hingga akhirnya gabung di basket sampai sekarang,” tutur siswi SMA Negeri 2 Ungaran ini.
Pemain basket yang selalu memakai kaos bernomor punggung 6 ini, pernah membawa timnya juara II Popda, juara I Bupati Cup, juara II Liga Sedes Cup, dan juara II Wali Kota Cup pada 2013. Sedangkan di tahun ini, timnya meraih juara II Popda, juara II Bupati Cup, dan yang terakhir Juara II Libasami.
Di balik sosok tomboinya, cewek kelahiran Semarang, 12 September 1997 ini juga mewarisi darah seni ibunya, Endang Widoretno, yakni bermain biola. Kalau sudah memainkan alat musik gesek itu, Ruce terlihat anggun dan feminin.
Ditanya lebih suka mana antara basket atau bermain biola, ia mengaku lebih fokus ke olahraga basket. Apalagi saat ini ia sudah bergabung di tim basket Kabupaten Semarang. ”Biola buat hiburan saja di saat suntuk,” ucapnya.
Ruce mengaku punya pengalaman paling berkesan saat bermain basket yang hingga sekarang nggak bisa dilupakan adalah saat juara di event Bupati Cup tahun lalu.
”Waktu itu, aku dan tim basketku Victory sepakat kalau hadiah uangnya buat nebus ijazah kakak kelas yang ditahan sekolah karena belum bayar SPP,” kenang gadis yang dikenal supel ini. (mg2/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here