Berebut Trayek, Bus Mogok Kerja

38

DEMAK-Sebanyak 45 bus jurusan Demak-Wedung kemarin mogok kerja. Para sopir protes dan ngambek tidak mau mengoperasikan kendaraannya, lantaran banyaknya becak motor (bentor) yang merebut trayek angkot. Akibatnya, warga yang hendak ke Kota Demak telantar dan terpaksa ngojek.
Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Sutomo mengatakan bahwa bus mogok dipicu oleh bentor yang banyak berseliweran mengangkut penumpang di jalur yang dilalui angkot. Sehingga menyebabkan pendapatan turun drastis. Untuk menyelesaikan masalah rebutan trayek itu, awak bus bersama bentor dipertemukan di Kantor Kecamatan Wedung.
“Sementara ini disepakati bahwa bentor tidak boleh beroperasi pagi hari antara pukul 06.00 hingga sore hari pukul 18.00. Bentor hanya boleh menaikkan penumpang pada malam hari,” kata AKP Sutomo.
Pada 5 Juni nanti, kedua belah pihak antara angkot dan bentor dipertemukan lagi untuk penyelesaian masalah hingga tuntas. “Dalam pertemuan itu, keputusan belum final dan baru sementara. Masih perlu pertemuan lanjutan,” ujarnya. (hib/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here