Terinspirasi Pengidap Kanker

135

UMI Maghfiroh, penulis asal Kabupaten Magelang ini baru saja menyelesaikan novel berjudul Kisah Sedih Saudaraku. Karyanya yang ini, khusus dibuat dan diinspirasi rekannya yang mengidap kanker.     
“Ada famili dan temanku yang meninggal karena kanker. Tetanggaku kini juga sedang berjuang melawan kanker. Ini menginspirasiku untuk menulis novel,” kata perempuan berusia 28 tahun itu.       
Umi mengaku sedih sekaligus salut dengan kondisi dan perjuangan yang dilakukan para penderita kanker. Kisah mereka ini kemudian ia tuliskan ke dalam novel berjudul Kisah Sedih Saudaraku.     
Perempuan berkerudung ini sengaja menuliskan kisah penderita kanker dalam bentuk novel, agar bisa menginspirasi orang lain. Sekaligus, memberikan wawasan baru. Punya penyakit dan keterbatasan tidak harus kemudian menyerah.
“Banyak teman yang senang setelah membacanya. Mereka merasa terinspirasi,” kata Umi. Meski belum diterbitkan secara resmi novel-novel tersebut sejauh ini sudah beredar di kalangan terbatas.
Kelak dia berharap kelima novelnya tersebut dilirik penerbit dan bisa diedarkan ke seluruh Indonesia. Dengan demikian akan semakin banyak orang yang membacanya dan terinspirasi. (vie/lis)