SEMARANG – PT Bumen Redja Abadi Group melaunching dua varian truk baru Mitsubishi Fuso dengan seri FM517HL-Long dan FN517ML2-Super Long. Peluncuran dua produk baru ini diharapkan makin menguatkan pasar Fuso terutama untuk truk long chasis.
Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi Group, Herry Lukito, menuturkan, kedua truk bersasis panjang itu akan melengkapi varian yang sudah ada. Sehingga kini Fuso memiliki 9 tipe. “Kita mengambil segmen yang selama ini belum tergarap dengan baik. Dua varian terbaru itu terpanjang di kategori tiga kendaraan niaga. Sehingga tentunya mengungguli brand lain,” ujarnya pada Launching Fuso Super Long Campaign di Semarang, kemarin.
Branch Manager PT Bumen Redja Abadi Semarang, Bayu Herwindo, menguraikan, menuju semester kedua tahun 2014, pihaknya mencoba menggarap lebih intens segmen truk kategori tiga. Ditargetkan, penjualan Fuso tahun ini paling tidak naik 30 persen. “Di kategori dua kita sudah merajai pasar melalui truk Colt Diesel. Karena itu, di kategori tiga kita optimis pangsanya membaik. Apalagi dua-duanya lebih panjang dikelasnya,” ungkapnya.
Selain keunggulan panjang sasis, seri FM517HL-Long (4×2 SL) dan FN517ML2-Super Long (6x2L) memiliki gear ratio 6,66 dan diameter kopling transmisi (clutch disc) 38 cm. Ukuran ini lebih besar dari lainnya dan membuat kendaraan lebih bertenaga. “Water separator transparan dan kabin bisa dijungkit. Perawatan jadi lebih mudah,” jelasnya.
Untuk melayani konsumen, ujar Bayu, diler Bumen Redja Abadi juga didukung layanan Truck Center, yakni bengkel siaga 24 jam bagi kendaraan truk Mitsubishi, serta Part Depo yang berfungsi mempercepat pengiriman suku cadang. (fiq/smu)