SEMARANG – PSIS telah mencapai kesepakatan dengan dua eks pemain Persijap Jepara, yakni striker muda Ahmad Noviandani dan bek penuh pengalaman Anam Syahrul Fitrianto. Kehadiran dua pemain ini diharpkan mampu menguatkan tim PSIS menghadapi putaran kedua Divisi Utama 2014, di mana PSIS akan mengawali laga melawan Persis Solo Sabtu (31/5) mendatang di Stadion Jatidiri.
Untuk nama Noviandani, diharapkan mampu memperkuat lini depan PSIS. Selama putaran pertama lalu, daya gedor PSIS memang cukup menjadi sorotan. Apalagi, PSIS sangat minim amunisi di sektor depan. Tercatat, hanya dua striker yang dipunyai skuad Mahesa Jenar, yakni Hari Nur Yulianto dan Julio Alcorse. Satu pemain lagi, Saptono, mengalami cedera berkepanjangan sehingga tak pernah diturunkan bertanding sepanjang putaran pertama.
Dani, panggilan akrab Ahmad Noviandani, akhir-akhir ini cukup mencuat namanya. Penampilan eks striker tim Porprov Jepara tersebut cukup memukau, sehingga PSIS tertarik merekrutnya.
”Memang kita berhasil merekrut Noviandani dan sudah sepakat dengan nilai kontrak yang kami tawarkan. Begitu juga dengan Anam Syahrul. Mereka cukup berkualitas dan memiliki pengalaman tampil di Indonesia Super League (ISL). Karenanya, kami memboyongnya ke Semarang,” kata Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.
Agung mengatakan, PSIS sangat beruntung mendapatkan dua pemain ini. Proses pendekatannya tidak gampang, karena tim-tim ISL juga meminati keduanya.
Terakhir, usai menjamu Barito Putra di lanjutan kompetisi ISL beberapa waktu lalu, baik Noviandani maupun Anam dikabarkan akan merapat ke Barito menyusul striker Persijap Nurhadi yang telah lebih dulu mencapai kesepakatan dengan Barito. “Tapi kita memiliki tim negosiasi dan melakukan pendekatan personal sehingga Noviandani dan Anam Syahrul lebih condong membela PSIS,” lanjut Agung.
Sementara Anam Syahrul mengisi kekosongan di lini belakang setelah PSIS melepas Abdul Latif. Bek 29 tahun itu akan bersaing untuk memperebutkan tempat utama dengan tiga center bek lainnya yaitu Fauzan Fajri, Safrudin Tahar dan Sunar Sulaiman.
Sementara pelatih Eko Riyadi mengaku sangat senang dengan bergabungnya Dani dan Anam. Apalagi besok di pertandingan lawan Persis Solo PSIS tidak bisa menurunkan Julio Alcorse karena akumulasi kartu kuning. “Semoga Dani segera ‘nyetel’ dengan pemain lain sehingga bisa menggantikan peran Julio Alcorse,” beber Eko kemarin. (bas/smu)