Bayi Dibuang di Depan Warnet

171

DEMAK — Warga Desa Gajah, Kecamatan Gajah dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan seberat 800 gram di depan Warnet Leng Chai. Pemilik warnet, Indarayani, 41, mengaku kaget ketika membuka pintu warnetnya itu.
Saat itu, ia hendak membersihkan sekitar warnet. Namun langkahnya terhenti, setelah melihat di pojok pintu sebelah kiri warnet ada sebuah kardus. Yang bersangkutan tidak berani membuka kardus tersebut. Karena itu, ia selanjutnya membangunkan suaminya, Eko Budiyono, 39.
”Saya minta tolong suami saya untuk membuka kardus itu,” katanya.
Setelah diberitahu istrinya, Eko kemudian keluar rumah dan langsung memeriksa keberadaan kardus mencurigakan tersebut. Setelah kardus itu diangkat, ternyata terasa berat. Yang membuat kaget, kardus itu terdapat bercak darah. Akhirnya, Eko tidak berani membuka kardus. 
Lantas, Eko meminta bantuan Danang Hermawan, 27, seorang perawat yang tinggal di sebelah warnet. Danang secara pelan mulai membuka kardus. Ternyata di dalam kardus itu berisi seorang bayi perempuan. ”Tali pusarnya belum dipotong. Jadi, masih ada ceceran darah yang diselimuti kain sarung warna cokelat kotak,” kata Danang.
Untuk menolong bayi yang kaki kanannya tidak normal tersebut, Danang langsung membawanya ke Puskesmas Gajah 1 untuk perawatan. Namun, karena kondisi bayi mengkhawatirkan, pihak Puskesmas kemudian merujuk bayi itu ke RSUD Sunan Kalijaga Demak. Saat dirawat di rumah itu, nyawa bayi tak terselamatkan.
Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas, AKP Sutomo mengatakan, pihak kepolisian kini melacak keberadaan orang tua korban. ”Hingga kini masih dalam penyelidikan. Kami mencari orang tuanya karena telah membuang bayinya sendiri,” ujar AKP Sutomo. (hib/ida/ce1)

Tinggalkan Komentar: