SEMARANG – Bank bjb pada triwulan I tahun 2014 berhasil membukukan laba bersih Rp 326 miliar. Melihat potensi pasar Semarang yang cukup bagus Bank bjb melakukan ekspansi dengan merelokasi kantor lama ke kantor baru di Jalan A Yani 174 Semarang.
Senior Vice Presiden Bank bjb Agus Mulyani di sela-sela peresmian kantor baru kemarin mentakan, total aset bank bjb saat ini mencapai Rp 78.9 triliun atau meningkat 15.3persen (y-o-y) serta dana pihak ketiga mencapai Rp 61.5 triliun atau meningkat 26,5 persen (y-o-y).
Dari sisi kredit, bank bjb mencatat pertumbuhan (y-o-y) 20,3persen atau mencapai Rp 45.5 triliun di mana pertumbuhan tersebut sejalan dengan pertumbuhan kredit perbankan nasional. Pencapaian kinerja tersebut mencerminkan peningkatan aktivitas bisnis bank bjb terutama di bidang penyaluran kredit dan penghimpunan dana pihak ketiga. “Aktivitas bisnis tersebut didukung pula oleh kecukupan modal serta keberhasilan bank bjb menyeimbangkan rasio kredit terhadap dana pihak ketiga yang tercermin dari tingginya rasio kecukupan modal atau CAR mencapai 16.2persen serta loan to deposit rati/LDR yang turun menjadi 78.2persen,” jelasnya.
Guna mendukung pertumbuhannya, bank bjb terus melaksanakan ekspansi baik di bidang kredit maupun dana pihak ketiga. Sehingga Per Triwulan I Tahun 2014, kredit konsumer maupun KPR tumbuh masing-masing 22.0 persen dan 81,1persen (y-o-y). Selain kedua segmen kredit tersebut, pertumbuhan kredit bank bjb juga terlihat dari peningkatan dalam penyaluran kredit mikro, dimana posisi kredit Mikro bank bjb per triwulan I, 2014 mencapai Rp 5.17 triliun.
Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap nasabah, Bank bjb juga meluncurkan produk bjb SMS dan beberapa produk lainnya yang dapat dinikmati oleh para nasabah. (*/tya/smu)