Ansor Jateng Deklarasi Dukung Jokowi-JK

113

LAMPERSARI – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng menentukan sikap politiknya dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014. Organisasi kepemudaan tersebut menyatakan memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Keputusan tersebut diambil dalam rapat yang dihadiri oleh para Pengurus Cabang GP Ansor se-Jateng di kantor PWNU Jateng Jalan Dr Cipto Semarang, Senin (26/5).
Deklarasi itu juga dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Mantan Ketua GP Ansor Jateng Jabir Al Faruqi ditunjuk sebagai Ketua Pemenangan Jokowi-JK GP Ansor Jateng.
Jabir Al Faruqi mengatakan, GP Ansor Jateng bulat mendukung dan siap all out memenangkan pasangan Jokowi-JK di pilpres 9 Juli mendatang. ”Kami semua sepakat, satu suara untuk mendukung Jokowi-JK, ini sudah keputusan organisasi. Jadi semua pengurus dan kader GP Ansor harus mengamankan keputusan ini,” katanya.
Menurut Jabir, dukungan tersebut didasari beberapa pertimbangan. Di antaranya mayoritas kiai NU, tokoh NU dan nahdliyin mendukung pasangan ini.(ric/ton/ce1)