Supi'i Pimpin PASI Jateng

SEMARANG – Pengusaha muda Supi’i akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng periode 2014-2018 menggantikan pejabat lama Warso Susilo dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Hotel Siliwangi, Semarang, Sabtu (24/5). Supi’i menjadi calon tunggal di setelah calon lainnya Effendi Hari MC mengundurkan diri beberapa saat sebelum pelaksanaan Musprov.
Dalam sidang yang dipimpin oleh Heri Setiyono dan diikuti 34 pengkab/pengkot PASI, Supi’i juga terpilih sebagai ketua tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan selama 14 hari. Dia akan didampingi oleh anggota formatur lainnya yaitu Rumini (unsur pengurus lama) dan Budi Leksono dari PASI Kota Magelang mewakili unsur pengkab/pengkot.
Begitu terpilih menjadi ketua umum PASI Jateng, sarjana teknik lulusan Institut Teknologi Surabaya tersebut menyatakan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Menurut Supi’i beberapa program yang bakal digeliatkan adalah menyelenggarakan kegiatan kejurda dan menyiapkan Kejurnas Jateng Open yang diikuti atlet elit nasional. ”Saya juga siap meningkatkan SDM pelatih dengan penataran pelatih. Yang segera kami lakukan adalah mengintensifkan pembinaan atlet-atlet junior. Bagaimana regenerasi harus terus berjalan,” kata kepala cabang PT Fajar Mas Murni wilayah Semarang itu.
Dia juga mengakui, sokongan dana pembinaan dari KONI Jateng sangat terbatas. Padahal membina atletik itu butuh dana yang besar. Karenanya, Supi’i berkomitmen siap mencarikan dana dari sektor swasta agar pembinaan atlet berkesinambungan. (smu)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here