Sensasi Kuliner Ekstrim

Sate Ikan Hiu Pak Rahmadi

Berwisata ke Jepara, tepatnya ke Pantai Benteng Portugis yang ada di Desa Bayumanis Kecamatan Singorojo tak lengkap rasanya jika kita tidak mampir ke warung sate Pak Rahmadi yang terletak tepat di pesisir pantai objek wisata tersbut.
Berbagai olahan ikan laut disajikan di warung sederhana ini. Semisal, ikan bakar, ikan goreng, kerang dan masih banyak lagi. Namun, ada satu olahan makanan yang terbilang cukup ekstrim yakni sate ikan hiu. Bahkan konon, hanya warung milik Pak Rahmadi lah yang menjual sate ini. “Kita tidak memburu ikan hiu, biasanya dapat daging ikan hiu dari jaring tangkapan nelayan yang tidak sengaja juga menangkap ikan hiu,“ katanya kepada Radar Semarang.
Dengan bumbu kacang, layaknya sate ayam, daging ikan hiu ini terasa lembut ketika masuk ke dalam mulut. Teksturnya lunak sangat memudahkan kita mengunyahnya. “Siripnya bisa dibuat sup, konon punya khasiat yang tinggi bagi tubuh dan bisa menghilangkan berbagai macam penyakit. Sementara dagingnya bisa meningkatkan vitalitas,“ paparnya.
Tidak setiap hari Rahmadi menjual sate ikan hiu, ia hanya melayani pelanggan jika memang benar-benar ada hiu yang tertangkap jaring nelayan secara tidak sengaja. “Hiu hewan yang dilindungi, jadi kalau ada yang tersangkut jaring baru kita olah sebagai bahan makanan,“ timpalnya.
Bagi anda yang berminat, olahan sate ikan hiu ini dihargai cukup murah. Hanya dengan Rp 10 ribu anda bisa merasakan kenikmatan daging ikan predator ini. Makanan ini cocok dimakan dengan nasi putih panas dan segelas es teh. (den/ric)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here