PKL Jateng Dukung Duet Prabowo- Hatta

142

UNGARAN–Dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk menjadi presiden dan wakil presiden RI terus mengalir. Setelah pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah daerah resmi memberikan dukungannya, giliran PKL di Jateng juga menyatakan sikap yang sama, yakni mendukung pemenangan Prabowo-Hatta dalam pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang. Dukungan itu dideklarasikan DPW Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Jateng di Ungaran Sabtu (24/5) sore lalu. Bahkan APKLI mengklaim dapat mendulang 5 juta suara untuk duet Prabowo-Hatta.
Menurut Ketua DPW AKPLI Jateng Teguh Widodo, pasca rapim AKLI April 2014 lalu, pihaknya melakukan konsolidasi dengan membuat tim gerobak untuk mencari dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta. Menurut Teguh, di Jateng terdapat 35 Kabupaten/Kota dan targetnya mendapatkan lima juta suara untuk Prabowo-Hatta.
“PKL di Jateng rindu pimpinan yang memperhatikan rakyat kecil. Kami menarget di Jateng harus mendapatkan 5 juta suara, sehingga menjadi perolehan suara terbesar di Pulau Jawa,” tuturnya.
Ketua Umum DPP APKLI dr Ali Mahsun mengatakan, pedagang kaki lima yang tergabung dalam APKLI siap mendukung Prabowo- Hatta. Sebab, Prabowo dan Hatta dinilai pemimpin yang tegas dan berani dalam menjamin peningkatan kesejahteraan rakyat. Terutama, karena Prabowo-Hatta sangat memperhatikan 25 juta PKL di seluruh Indonesia. Hatta Rajasa juga sosok yang punya komitmennya dan banyak kiprahnya terhadap para PKL. “Prabowo juga punya visi serta komitmen yang kuat untuk mengangkat kesejahteraan rakyat dan PKL,” katanya. (tyo/aro)

Tinggalkan Komentar: