Masyarakat Perlu Diedukasi

14

UNGARAN–Edukasi tentang pengetahuan perkoperasian harus terus didorong agar masyarakat kecil memahami dan dapat memanfaatkan koperasi. Sehingga perekonomian masyarakat akan semakin kuat. “Edukasi kepada masyarakat untuk bergabung dalam koperasi sangat penting. Ini menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan permodalan usaha mikro. Sehingga nantinya perekonomian masyarakat semakin maju dan kuat,” kata Wakil Ketua Depkompinda Kabupaten Semarang, Nurzubaedi di sela acara jalan sehat Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Prima ke-14, di Kampoeng Rawa, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu (25/5) pagi.
Nurzubaedi yang juga menjabat Ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Prima mengatakan, dalam koperasi, selain menawarkan kesejahteraan bersama antaranggota, juga lebih mudah mengakses permodalan dibandingkan dengan bank konvensional.
Dikatakan, dengan berkoperasi yang dilandasi semangat kegotongroyongan menjadi satu-satunya yang dapat mendorong majunya perekonomian rakyat. Seperti di KSP Artha Prima, pihaknya terus berupaya melakukan edukasi agar masyarakat sadar untuk menjadi anggota koperasi.
“Edukasi yang dilakukan salah satunya kegiatan langsung seperti jalan sehat bareng masyarakat. Sehingga SEtiap tahun ada 5.000-7.000 anggota baru. Bahkan hingga saat ini keanggotaan KSP Artha Prima telah mencapai 200 ribu lebih anggota yang kebanyakan petani dan pelaku usaha mikro,” tuturnya. (tyo/sct/aro)

BAGIKAN
Berita sebelumya4 Jam, Dua Motor Raib
Berita berikutnyaFokus DBL Camp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here