Ganjar Warga Kehormatan Ikatan Keluarga Maluku

87

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dikukuhkan menjadi Warga Kehormatan Maluku. Pengukuhan tersebut dilakukan dalam acara “Malam Budaya Maluku” yang digelar Ikatan Keluarga Maluku (IKM) Jateng, di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya 29 Semarang, Jumat (23/5) malam.
Pengukuhan sebagai warga kehormatan bagi Ganjar dilakukan dengan menyematkan baju baniang khas Maluku, oleh Ketua IKM Jateng, John Richard Latuihamallo SH MH, disaksikan sedikitnya 400 warga Maluku dari sejumlah wilayah di Jateng yang menghadiri acara tersebut.
Saat datang, Ganjar disambut tarian cakalele. Gubernur sebelumnya juga menyalakan obor yang dibawa pasukan tari cakalele ke obor utama di atas panggung yang terus menyala selama acara, sebagai simbol perjuangan Kapitan Pattimura yang disambut rakyat Saparua usai memimpin perlawanan melawan penjajah.
Ganjar mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih atas pengukuhan tersebut. “Jadikan ikatan primordialisme ini bukan dalam pengertian yang sempit, melainkan mampu memberi warna bagi ke-Indonesiaan kita yang berbhineka,” ujarnya. (pwd/jpnn/smu)

Tinggalkan Komentar: