Ganjar Dilapori Limbah Kondom

109

”Sampai mengurus KTP, SIM, STNK, dan sertifikat tanah susah, sekarang lapor gubernur.”
Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng

GUBERNURAN — Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku kebanjiran laporan dari masyarakat setelah video marah-marahnya di jembatan timbang (JT) Subah beredar luas di dunia maya. Menurut Ganjar, hal tersebut menunjukkan masyarakat sudah lama rindu mendapatkan pelayanan publik yang baik.
Ganjar mengatakan, berbagai keluhan dan laporan masyarakat tersebut masuk melalui akun Twitter-nya maupun portal Lapor Gub! yang ada di website milik pemprov, jatengprov.go.id. Berbagai permasalahan diadukan kepadanya.
”Sampai mengurus KTP, SIM, STNK, dan sertifikat tanah susah, sekarang lapor gubernur,” katanya sebelum membuka Konferensi Nasional II Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng di Gedung Gradika Bakti Praja, Kompleks Gubernuran, Sabtu (24/5).
Terkait pengurusan STNK baru yang susah, dirinya mengaku sudah menyampaikannya ke Ditlantas Polda Jateng. Jawaban yang diterimanya, masyarakat belum bisa mengurus STNK baru karena lelangnya gagal terus. ”Dugaan saya ada persoalan trauma sebelumnya. Namun akhir Mei ini dijanjikan masalah terselesaikan,” ujarnya.
Ada juga laporan masyarakat tentang limbah puluhan ribu kondom bekas yang tidak tertangani di Jateng. Laporan masyarakat tersebut muncul setelah fenomena itu diberitakan media.
Menurut Ganjar, pemprov sudah berkomitmen membenahi pelayanan publik sebagai awal mewujudkan birokrasi yang bersih. ”Saat pertama menjabat, saya sempat bingung mana dulu yang harus dibenahi. Lalu, saya mulai dari pelayanan publik dulu baru ke yang lainnya,” papar dia. (ric/aro/ce1)

Tinggalkan Komentar: