Game Anak-Anak Jadi Obat jenuh

125


Li Ling Ling memiliki kesibukan yang luar biasa. Selain dikenal sebagai pengusaha, perempuan kelahiran 32 tahun lalu ini juga memiliki kesibukan lain sebagai pemudi Kelenteng Tay Kak Sie Semarang.
Agar roda bisnis dan kegiatan di kelenteng tak terganggu, maka ia harus bisa membagi waktu. “Kalau pas ke luar kota dan ada pertemuan pemuda pemudi maka salah satu harus dikalahkan. Tetapi kalau tidak ada jadwal luar kota, maka lebih memilih pertemuan muda-mudi kelenteng,” katanya.

Meski demkian, tak jarang ia merasa jenuh ketika menjalani rutinitas. Pekerjaan yang menumpuk atau kegiatan kelenteng kadang membuat mood menurun. Tapi Li Ling Ling punya obat untuk mengembalikan semangat kerja.
Obat tersebut adalah smartphone. Lebih tepatnya aplikasi games yang sudah di-install pada telepon cerdas tersebut. “Kalau jenuh paling langsung keluar atau di dalam kantor bermain IPad yakni mainan anak-anak,” akunya.

Tak perlu lama-lama bermain games. Setelah berlangsung selama 1 jam, biasanya ia sudah siap kembali menekuni pekerjaan yang tertunda. “Yang penting bisa menghilangkan kejenuhan baik di dalam pekerjaan atau kesibukan lainnya,” katanya.

Selain bermain games anak-anak Li Ling Ling juga memiliki hobi olahraga yakni bermain tenis meja atau pingpong. “Tetapi kalau mainan bola pingpong pas kerja, akan menjadi kusut karena mengeluarkan keringat. Biasanya dilakukan seusai kerja,” katanya. (hid/ton)