Fokus Make Up Artis

15

USIANYA masih 17 tahun, namun Sheila Handayani sudah punya penghasilan sendiri. Dara cantik asli Semarang ini sudah malang melintang dalam dunia make up artis. Tak hanya itu, gadis kelahiran Semarang, 24 Desember 1996 ini juga kerap meraih prestasi dalam lomba make over wajah. ”Pada 2013, saya direkomendasi mewakili sekolah dalam lomba keterampilan antar-SMK di Jateng, saat itu saya mendapat juara III,” kata Sheila kepada Radar Semarang.
Selain di sekolah, Sheila juga pernah menyabet juara lomba merias wajah yang diadakan oleh salah satu produk kecantikan. “Pernah ikut lomba yang diadakan La Tulip, saat itu saya meraih juara III,“ ujarnya bangga.
Saat ini, alumnus SMK Negeri 6 Semarang jurusan kecantikan kulit ini kerap menerima job merias model. Job yang didapat biasanya dari komunitas fotografi Semarang yang mengadakan acara hunting foto. ”Biasanya dapet dari kakak dan pacar saya yang ikut dalam komunitas fotografi,” ungkapnya.
Sheila mengakui, kemampuan dan skill merias wajahnya didapat secara otodiak sejak ia melihat pamannya, Sugeng Winarno, merias. “Saya memilih profesi ini atas kemauan saya sendiri. Orang tua sih sangat mendukung,“ cetusnya.
Diakui, selama menekuni profesinya itu, ia mengalami banyak suka dan duka. Sukanya, ia sekarang bisa hidup mandiri tanpa meminta uang kepada orang tuanya lagi. “Kalau dukanya, saat bertemu klien yang mintanya aneh-aneh tapi dengan biaya minim,“ katanya sambil tersenyum.
Dari hasilnya menjual jasa make up, Sheila kini sudah memiliki peralatan yang cukup lengkap. Ia mengaku memang ingin fokus pada dunia make over. “Selain pengin punya salon sendiri, saya coba mencari job dengan memanfaatkan media sosial,“ ucap dara cantik yang hobi renang ini. (den/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here