Anggota Dewan Dilaporkan Menipu

226

SOLO – Pimpinan DPRD Solo kembali mendapat laporan warga terkait persoalan dugaan penipuan uang yang diduga melibatkan anggota legislator berinisial TM. Kali ini, warga yang melaporkan kasus ini merasa ditipu dengan giro kosong yang diberikan TM – selaku terlapor – sebagai jaminan atas peminjaman Rp 50 juta.
Ketua DPRD Solo Y.F. Sukasno menyatakan benar telah mendapat pengaduan resmi dari warga Gandekan, ihwal dugaan pemipuan yang kembali menyeret salah seorang anggota dewan. Dalam aduannya, warga mengaku telah meminjamkan uang senilai Rp 50 juta kepada TM. Atas pinjaman uang tersebut, TM memberikan jaminan giro dengan masa pencairan dalam jangka waktu tertentu.
”Peminjaman uang dilakukan beberapa waktu lalu. Nah, pada hari H pencairan, ternyata giro yang diberikan hanya kosong. Tidak ada isinya,” ujar Sukasno, kemarin. Lantaran merasa ditipu, lantas warga Gandekan mengambil langkah pelaporan ke pimpinan dewan.
Apalagi yang bersangkutan hingga saat ini masih tercatat sebagai anggota komisi IV dari Partai Gerindra. Sukasno mengatakan, dalam berkas aduan yang dilayangkan kepadanya, warga pelapor juga menyertakan bukti kopian giro abal-abal tersebut. Atas pelaporan itu, ketua dewan akan mendisposisikan kasus ke Badan Kehormatan (BK) DPRD. (ria/un/jpnn/smu)

Tinggalkan Komentar: