Targetkan Penjualan Emas 13,6 Ton

150

SEMARANG – PT Aneka Tambang (Antam) menargetkan penjualan logam mulia emas pada tahun 2014 ini sebesar 13,6 ton. Jumlah tersebut meningkat dari target tahun lalu yang hanya sebesar 6,5 ton.
”Tahun 2013 lalu penjualan kami bisa mencapai 8,2 ton dari target 6,5 ton. Maka tahun 2014 ini kami ditarget bisa menjual 13,6 ton,” ujar Direktur Operasional Antam, Tedy Badrujaman. Salah satu upaya untuk memenuhi target tersebut, Antam melakukan jemput bola. Yaitu dengan membuka butik emas di sejumlah kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Palembang. Kemudian Semarang menjadi butik kedelapan yang dibuka. ”Target kami bisa membuka butik emas di 10 kota besar di Indonesia pada tahun 2014 ini,” ujarnya.
Semarang sendiri dipilih sebagai salah satu kota untuk butik emas karena pasar di kota ini dianggap memiliki potensi investasi emas yang cukup baik. Sehingga diharapkan berdampak pada meningkatnya penjualan emas. ”Kita sudah amati Semarang ini sangat potensial. Selama ini penjualan emas di Semarang cukup baik. Kendati demikian, ke depan kita akan terus membuka butik emas di beberapa kota lainnya,” ujar Tedy.
Marketing Manager Antam, Bambang Widjanarko menambahkan Antam menargetkan penjualan emas di Semarang bisa mencapai 25 kilogram per bulan. Keberadaan butik emas ini diharapkan dapat memenuhi target tersebut.
Emas sendiri menurutnya menjadi investasi yang cukup baik. Tahun ini saja tren harga emas tahun 2014 cukup rendah dibandingkan tahun 2013 lalu. Adanya pemilihan umum ataupun pemilihan presiden berdampak pada penguatan rupiah tetapi harga emas malah menjadi turun. ”Karena itu menyimpan emas untuk jangka panjang dan menengah akan mendapat keuntungan,” tandasnya. (dna/ric/ce1)

Tinggalkan Komentar: