PTPN IX Launching Logo Baru

31

MUGASSARI — PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) atau PTPN IX yang merupakan satu-satunya BUMN perkebunan di Jateng kemarin me-launching logo terbaru. Seiring dengan hal tersebut PTPN juga mencanangkan program Value Creation atau program pengembangan usaha di luar core bisnisnya.
”Pengembangan yang dilakukan seperti usaha aneka kayu yakni pohon jati, sengon dan jabon yang beberapa waktu lalu telah ditanam di beberapa kebun dan tahun ini telah memberikan kontribusinya,” ungkap Direktur Utama PTPN IX Adi Prasongko, kemarin seusai launching logo baru di kantor Direksi Semarang.
Lebih lanjut Adi mengatakan perubahan logo ini diharapkan dapat meningkatkan energi baru, dan semangat baru sehingga perusahaan dapat meraih kinerja yang lebih baik. ”Logo baru itu memvisualisasikan tentang bibit, batang, daun serta angka 9. Demikian juga warna hijau, biru dan kuning merupakan representasi dari arti perusahaan perkebunan yang profesional dengan SDM yang andal,” katanya.
Adi mengaku kepedulian sosial terhadap lingkungan, PTPN IX diwujudkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), program kemitraan, yakni bantuan bergulir terhadap mitra binaan dan Bina Lingkungan (BL) yakni bantuan terhadap fasilitas umum yang disalurkan melalui unit-unit kebun/pabrik gula. ”PTPN IX (Persero) ini membawahi 15 kebun dan 8 pabrik gula yang masing-masing dipimpin oleh administratur,” katanya.
Kepala Urusan Humas PTPN IX, Wahyudi mengatakan PTPN IX dalam perkembangannya tidak hanya bergerak di bidang tanaman semusim dan tahunan, tetapi telah merambah bidang agrowisata dan produk hilir seperti gula 9, kopi Banaran, sirup Pala, teh celup Kaligua dan teh serbuk Semugih. (hid/ric/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here