PPID Dorong SKPD Transparan

80

BALAI KOTA – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) diminta dapat mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Semarang untuk lebih transparan dan terbuka dalam melayani masyarakat. ”Masing-masing SKPD harus lebih mengedepankan keterbukaan demi kepentingan masyarakat luas. Nah, kami meminta kepada petugas PPID tidak berpangku tangan tetapi ikut mendorong masing-masing SKPD tersebut,” kata Sekretaris Daerah Kota Semarang, Adi Tri Hananto, ketika membuka Forum PPID di Ruang Lokakrida lantai 8 Gedung Moch Ihsan, Kamis (22/5) lalu.
Adi mengatakan PPID jangan hanya bersikap menunggu, tetapi proaktif mempelajari setiap aturan dengan cermat. Sehingga tidak ada lagi keragu-raguan ketika melayani informasi yang diminta oleh masyarakat. Pihaknya mendesak seluruh kontributor PPID, lebih kreatif dan memanfaatkan teknologi informasi dalam mendorong pola kerja menuju keterbukan.
Kabag Humas Pemkot Semarang Achyani mengatakan, melalui kegiatan forum PPID ini, pihaknya ingin memberikan pengetahuan kepada para kontributor penyedia informasi publik di lingkungan Pemkot Semarang. ”Khususnya pengetahuan praktis dalam tata kelola dan tata cara pelayanan informasi serta inventarisasi informasi publik,” katanya. (zal/ton/ce1)