Jendela Dicongkel, LCD Lenyap

92

BARUSARI – Komplotan pencuri menyatroni PT Smart Cabang Semarang di Jalan Singosari, Semarang Selatan Jumat (23/5) dini hari. Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang masuk dengan merusak nako dan teralis jendela perusahaan tersebut. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur monitor LCD, serta empat ponsel.
Aksi pencurian kali pertama diketahui oleh karyawan perusahaan bernama Joko Riyanto, 48, sekitar pukul 07.00. Ia kaget ketika masuk ke dalam dan mendapati nako serta teralis jendela sedikit terbuka. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, ia lantas menghubungi rekannya, Supriyanto, 54. ”Kaget saja. Soalnya biasanya kondisi semua jendela dalam keadaan tertutup dan terkunci,” kata Supriyanto.
Ia bergegas mendatangi kantor dan mengecek kondisi kantor. Kekagetan dua karyawan ini bertambah ketika melihat ada bekas congkelan di jendela. Keduanya terus mengecek sejumlah ruangan. Didapati sejumlah barang di dalam perusahaan sudah tidak ada. ”Ada LCD dan empat handphone yang sudah tidak ada. Padahal semua barang ada di meja kerja,” imbuhnya.
Kasus ini langsung dilaporkan ke pihak perusahaan dan diteruskan ke Mapolrestabes Semarang. Pihak perusahaan berharap agar kasus itu bisa segera diungkap. Sebab, pelaku sudah meresahkan dengan menyatroni perusahaan dan rumah warga. ”Kami berharap segera diungkap. Ini sudah meresahkan,” tambahnya.
Kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan Satreskrim Polrestabes Semarang. ”Masyarakat kami imbau terus waspada. Kami akan berusaha maksimal untuk menekan angka kriminalitas,” kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto. (fth/ton/ce1)

Tinggalkan Komentar: