SEMARANG – Pengprov PASI (atletik) Jateng akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) dengan agenda utama untuk memilih ketua umum PASI periode 2014-2018 di Hotel Siliwangi Semarang, Sabtu (24/5) siang ini. Untuk ketua umum ini, hampir pasti bakal dijabat oleh Supi’i, pembina Perkumpulan Atletik Fajar Mas Murni.
Sebelumnya, ada dua kandidat yang mendaftar sebagai calon ketua umum, yakni Supi’i dan Effendi Hari. Namun, Effendi tadi malam menyatakan mundur dari pencalonannya, karena terbentur aturan, di mana seorang pejabat struktural tidak boleh menjabat sebagai ketua umum pengprov cabor.
“Saya harus taat aturan, meski begitu saya tetap akan ikut membantu meningkatkan prestasi atletik Jateng. Saya akan bantu Pak Supi’i semaksimal mungkin,” ujarnya, tadi malam.
Effendi Hari yang saat ini menjabat Kabid Keolahragaan Dinpora Jateng ini meminta maaf pada penkot/pengkab PASI yang sudah memberikan dukungan pada dirinya. Selanjutnya, dia meminta pengkot/pengkab yang mendukungnya agar mengalihkan dukungan ke Supi’i. “Saya kenal pak Supi’i, beliau memang punya komitmen tinggi untuk atletik Jateng, jadi semuanya harus mendukung,” tegasnya. (smu)