Awas, Skill Individu Regpac

143

SEMARANG – Sore nanti tim basket cowok-cewek SMA Theresiana 1 Semarang akan melakoni laga final Honda DBL Central Java Series 2014 versus tim cowok-cewek SMA Regina Pacis Solo di Sritex Arena.
Tentunya segala persiapan matang harus dilakukan anak-anak asuh Arief Djazuli Rahmat itu untuk menyabet gelar juara Central Java yang juga pernah mereka raih di tempat yang sama musim 2013 lalu. “Kita sudah pripare semuanya untuk menghadapi final party di Solo. Ya harapan kami anak-anak bisa tampil lepas, enjoy sehingga permaina terbaik kita bisa keluar di Solo besok (hari ini, Red),” terang Arief.
Strategi rotasi antara kuarter pertama dan kedua juga telah disiapkan Theresiana untuk menjaga agar tidak terjadi jarak penurunan performa seperti yang sering terjadi selama penampilan mereka di North Region lalu. “Pemain utama dan pelapis biasanya memunculkan gap yang cukup kelihatan. Nah makanya di Solo kita akan benar-benar siapkan tim yang turun di kuarter kedua agar jaraknya tidak terlalu jauh dengan tim utama,” bebernya.
Sementara di kubu Regina Pacis (Regpac) sendiri sore nanti akan kembali bertumpu pada dua kakak beradik Susanto bersaudara, yaitu Daniel Evan Susanto dan Samuel Devin Susanto. Di final mereka versus SMA Kalam Kudus lalu keduanya mampu tampil sebagai bintang.
Evan berhasil menabung 17 poin, sedangkan sang adik Devin meraih 11 poin. Tentu raihan yang cukup ciamik. Mengingat keduanya, jika di rata-rata perpertandingan yang dijalani, baik evan ataupun Devin berhasil meraih field goal rata-rata 10 poin keatas perpertandingan. “Di lapangan kita main sebagai tim, bukan perindividu. Jadi kemenangan ini adalah hasil kerja team work, bukan one man team,” tagas Evan. (bas/smu)