Sindikat Curat Dibekuk

166

Seorang Ditembak



KLATEN–Komplotan pencuri lintas daerah berhasil dibekuk Satreskrim Polres Klaten, kemarin. Empat pelaku ditangkap saat akan beraksi di BPR Swamitra, Jalan Solo-Jogja, tepatnya Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara. Agus Haryanto, satu dari empat pelaku terpaksa mendapat hadiah timah panas karena berusaha kabur saat akan ditangkap.
Informasi yang berhasil dihimpun Radar Solo, penangkapan empat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) itu bermula saat anggota Polres Klaten melakukan patroli rutin. Sekitar pukul 03.00, anggota mencurigai ada mobil berhenti di pinggir Jalan Solo-Jogja yang lokasinya dekat dengan BPR Swamitra.
Polisi kemudian mendatangi mobil tersebut, ternyata mobil yang diparkir merupakan sarana kejahatan empat pelaku. Tidak mau kehilangan target, polisi langsung melakukan tindakan dengan menangkap para pelaku.

Tersangka Heru Santoso,30, warga Surabaya; Agus Salim,27; Imam Widodo,25, keduanya warga Pati serta Heru Haryanto,38, warga Surabaya ditangkap sebelum berhasil membawa kabur barang berharga milik BPR Swamitra. Heru, satu pelaku berusaha untuk melarikan diri saat polisi melakukan penggerebekan.

Meski sudah mendapat peringatan dua kali tembakan, Heru belum juga berhenti. Akhirnya sebuah timah panas bersarang di paha kaki kiri Heru. Polisi berhasil meringkus empat pelaku curat  yang sudah beraksi di berbagai daerah itu.
 (oh/mas/aro)

Tinggalkan Komentar: