Perbaikan Jalur Mudik Baru 10 Persen

24

MUNGKID– Pemerintah Kabupaten Magelang terus mempercepat perbaikan jalan rusak jelang arus mudik lebaran tahun ini. Hingga kemarin, perbaikan baru mencapai 10 persen.
“Kita upayakan perbaikan jalan ini ditargetkan tuntas pada pertengahan Juli mendatang,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Magelang, Sutarno, kemarin.     
Total luas jalan kabupaten terdata mencapai 836,47 kilometer, dan saat ini, sekitar 20 persen dari luasan jalan tersebut, dalam kondisi rusak berat dan sedang. Perbaikan jalan utama tersebut baru mulai dilakukan bulan ini. Upaya perbaikan ini dilakukan setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang memfokuskan diri pada perbaikan jalur evakuasi.       
Saat ini, 14 jalur evakuasi yang ada di Kecamatan Dukun, Sawangan, dan Muntilan, telah selesai diperbaiki. Total luas jalan yang telah ditangani mencapai sekitar 50 kilometer.     
Sementara itu, di sejumlah jalur utama Magelang, upaya perbaikan jalan utama di tengah kota juga terus dilakukan. Pengerjaan perbaikan kerap dilakukan pada malam hari dan seringkali menimbulkan antrean panjang kendaraan, agar dapat bergantian lewat. (vie/lis)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here