Pencuri Lampu Berkeliaran

37

KENDAL—Warga Brangsong diresahkan dengan maraknya pencurian lampu penerangan jalan. Ketua RT 6 RW 2, Wahyudi, 47, mengatakan, pencurian lampu tersebut sudah terjadi selama dua pekan ini dan mengakibatkan jalan menjadi gelap.
“Meski sudah diganti dengan lampu yang baru, tapi saat dilihat pagi harinya sudah hilang. Sehingga banyak warga yang kesal dengan tidak menggantinya,” ujarnya kepada Radar Semarang, Kamis (22/5).
Ia menyebutkan, sudah puluhan lampu di desanya hilang dicuri orang. Meski begitu, ia mengaku jika kondisi rumah para warganya masih relatif aman. “Rumah warga malah aman, tidak ada pencurian,” tandasnya.
Namun demi kenyamanan dan keamanan, ia meminta agar warga selalu waspada. Sebab pencurian lampu bisa saja menjadi modus baru yang nantinya merambah ke perumahan warga. “Makanya kami sepakat bersama-sama warga untuk menggalakkan kembali kegiatan jaga malam mengaktifkan pos kampling,” tuturnya.
Lampu-lampu yang dicuri adalah hasil swadaya masyarakatnya. Rabu (21/5) malam lalu, ada lima lampu penerangan jalan raib. “Tak hanya di kampung ini saja, tapi juga sudah merambah ke beberapa RT lain di Desa Brangsong,” katanya.
Hal senada dikatakan Samino, 42, warga lainnya. Ia menambahkan, dengan adanya kejadian ini warga berharap pihak kepolisian melakukan patroli ke kampung untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. Sebab meski tidak terlalu merugikan materi, karena barangnya sepele, tapi sudah membuat resah masyarakat.
“Masak  warga harus setiap hari mengganti lampu. Lama-lama warga sini juga kesal sendiri. Jadi kami berharap ada tindak lanjut dari aparat keamanan melakukan patroli, agar warga juga merasa aman,” katanya. (bud/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here