SEMARANG – Ulangan final Hondal DBL Central Java Series 2013 bakal terjadi lagi di ajang yang sama musim 2014. Dua tim basket sekolah SMA Theresiana 1 Semarang dan SMA Regina Pacis (Regpac) Solo bakal kembali bentrok di final region itu.
Tim cowok-cewek SMA Theresiana 1 saat ini berstatus sebagai jawara North Region Semarang. Sedangkan SMA Regina Pacis Solo juga berhasil menyabet gelar terbaik di South Region Solo.
Musim 2013, di final yang sama, tim cewek SMA Theresiana 1 Semarang berhasil menang 22-36 atas SMA Regina Pacis. Sementara tim cowok Theresiana juga berhasil mengalahkan Regina Pacis dengan skor 18-43. “Yang jelas kita tetap mempersiapkan diri dengan baik karena musim ini tentu baik kita maupun Regina Pacis memiliki materi pemain yang berbeda,” kata pelatih Theresiana, Arief Djazuli Rahmat.
Di final party North Region lalu, Jabal Islam dkk mampu tampil perkasa dan menyudahi winning streak SMA Satya Wacana (Lab School) Salatiga dengan skor 50-63 yang sepanjang turnamen kemarin sebenarnya juga mampu tampil perkasa.
Kemudian di kelompok cewek, Theresiana juga berhasil menyandingkan gelar Champion setelah di final party kemarin sukses menghentikan winning streak SMAN 1 Pegandon dengan kemenangan yang cukup jauh 66-33.
Sementara di kubu South Region Keberhasilan tim cewek Regina Pacis berhasil mengalahkan SMAN 1 Karanganyar di final, dengan keunggulan 48-16. Sementara tim cowok Regina Pacis berhasil mengalahakan SMA Kalam Kudus Sukoharjo dengan skor 48-38. “Kami harap Sabtu (final party central Honda DBL Java series) nanti melawan tim Semarang, semua warga Solo khususnya suporter sekolah kami memberikkan dukungan penuh, kita yakin bisa menaglahkan mereka (SMA Theresiana 1),” ungkap kapten tim Regpac Daniel Evan. (jpnn/bas/smu)