Mau Ambil Sabu, Ditabrak Polisi

BARUSARI – Jajaran Satresnarkoba Polrestabes Semarang kian gencar memerangi peredaran narkotika di Semarang. Dua pengedar narkoba jenis sabu berhasil ditangkap. Mereka adalah Joni C, 33, warga Boja, Kendal dan Denny I, 34, warga Sukoharjo.
Dua pengedar ini berhasil dibekuk saat hendak mengambil barang menggunakan motor Yamaha Mio di Jalan Pusponjolo, Semarang Barat, Rabu (21/5) dini hari. Mereka ditabrak petugas yang sudah mengintai gerak-gerik dua pelaku tersebut. ”Keduanya sudah diintai sejak dari Boja, Kendal. Jadi begitu ambil langsung kami tabrak karena tidak ingin kabur,” kata Kasatnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Iskandar Sitorus.
Dua pengedar ini diketahui sering mengedarkan sabu dan merupakan pemain lama. Biasanya, pelaku mengedarkan barang di sejumlah titik Kota Semarang. Mereka mengambil dan menaruh barang di jalan untuk menghindari pantauan petugas. ”Ini sudah profesional, kami masih melakukan pengejaran bandar utama,” imbuhnya.
Sitorus menambahkan, dua pengedar itu sudah menjadi target. Kuat dugaan, Joni dan Denny merupakan jaringan dalam lapas. Bandar utama yang mengendalikan peredaran narkotika dari dalam lapas. ”Masih terus ditelusuri. Memang selama ini banyak barang yang dikendalikan dari dalam lapas,” tambahnya.

Joni mengaku baru kali pertama mengambil barang haram itu. Ia mengaku mendapatkan uang Rp 1 juta untuk sekali ambil barang. ”Baru pertama ini. Ini pun diajak,” akunya.

Joni mengaku hanya mendapatkan perintah dari bandar yang lebih besar. Tapi ia belum pernah bertemu dan hanya komunikasi menggunakan ponsel saja. Joni memilih tutup mulut ketika ditanya siapa yang menyuruh mengantarkan barang haram itu. ”Saya ditangkap saat ambil barang. Hanya ambil saja,” tambahnya.

Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti. Yakni 20 paket sabu seberat 20 gram, 2 ponsel serta motor Yamaha Mio bernopol H 3160 PY. Pelaku dijerat pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 tentang Narkotika. (fth/ton/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here