Bangun Jalan di Desa Jambu

143

JAMBU — Jalan penghubung antar-desa di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, akan dibangun oleh ratusan tentara. Mereka bagian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2014.
Kegiatannya, pengaspalan jalan, membangun akses penghubung antara Dusun Gintungan Desa Genting dengan Dusun Wadas Desa Rejosari Kecamatan Jambu, panjang 1.450 meter, dan lebar tiga meter.
Anggarannya, diambil dari APBD Provinsi Jateng dan Kabupaten Semarang, masing-masing senilai Rp 160 juta. Juga swadaya masyarakat sebesar Rp 70 juta.
Tak hanya sasaran fisik. Kegiatan TMMD Sengkuyung juga menyasar nonfisik. Seperti penyuluhan dan pelayanan kesehatan serta penyuluhan bela negara dan kewaspadaan bangsa. Juga program kamtibmas, serta kewirausahaan dan pelayanan perpustakaan keliling.
”Juga dilakukan perbaikan Musala Al Ikhlas Dusun Kalipucung dan pembangunan poskamling Dusun Gintungan Desa Genting,” terang Perwira Seksi Teritorial Kodim 0714 Salatiga, Kapten (CHb) Edi Susanto saat pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I 2014 di lapangan Dusun Kalipucung Desa Genting Jambu, Rabu (21/5) pagi.
Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong serta  penyerahan peralatan kerja oleh Kasrem 073 Makutarama, Letkol (Arm) Sutriyono kepada perwakilan anggota TNI dan Linmas setempat. Hadir pada acara itu, Bupati Mundjirin, muspida, dan pimpinan SKPD. (tyo/isk/ce1)