Umat Hindari Konflik

86

TEMANGGUNG—Bupati Temanggung, Bambang Sukarno menegaskan, kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Temanggung harus dijaga dan dipupuk dengan baik. Dengan kerukunan, maka upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat akan lebih dapat semakin diwujudkan dengan konsentrasi Pemkab pada pembangunan yang terus-menerus.
Hal tersebut disampaikan Bambang saat memberikan sambutan dalam kegiatan Doa Bersama untuk Penyembuhan yang digelar gereja Kristen di halaman Gedung Pemuda, Temanggung, Selasa (20/5) petang kemarin. “Harus dijaga kerukunan ini jangan sampai ada yang membuat konflik,” katanya.
Ia mengatakan, dalam doa bersama yang juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama Islam tersebut merupakan simbol kebersamaan yang harus dipupuk. Menurutnya, Temanggung harus menjadi ikon percontohan kerukunan antarumat beragama. “Kami berharap kerukunan ini harus terus terjalin dan menjadi tanggung jawab kita semuanya,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Bambang meminta doa pula agar pemerintahan yang dipimpinnya dapat terus berjalan dengan perkembangan baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya juga berharap agar didoakan khusus bagi petani tembakau agar hasil panen tahun ini meningkat.
Salah seorang peserta pengobatan, Suripto, mengatakan, pihaknya sengaja untuk datang dan menjalani pengobatan atas penyakit yang dideritanya. Dengan kekuatan doa, maka semakin dapat memberikan keyakinan dan keteguhan sehingga sabar dalam menjalani cobaan.
Panitia pelaksana kegiatan, Teddy Kurniawan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan upaya peningkatan spiritualitas masyarakat. (zah/lis)