SMA Theresiana 1 Kawinkan Gelar

35

SEMARANG — Tim basket cowok-cewek SMA Theresiana 1 Semarang melanjutkan tradisi juara dengan kembali mengawinkan gelar Honda DBL Central Java Series – North Region 2014 yang berlangsung di Knight Stadium kemarin (20/5). Di final party, tim cowok SMA Theresiana berhasil mematahkan perlawanan SMA Satya Wacana (Lab School) Salatiga, 50-63. Sementara tim cewek, sukses menghentikan laju SMAN 1 Pegandon dengan skor meyakinkan, 66-33.
Prestasi itu tentu masih bisa berlanjut mengingat setelah ini, SMA Theresiana 1 akan menghadapi jawara South Region di Sritex Arena Solo pada 24 Mei mendatang untuk memperebutkan gelar Central Java Series. Bukan hal yang mustahil memang, mengingat musim lalu mereka juga berhasil mengawinkan gelar Central Java Series. Musim ini, sekolah yang berkampus di kawasan Kampung Kali ini pun berpeluang besar untuk mengulang prestasi gemilang tersebut.
”Setelah ini, kami lebih fokus menyiapkan mental, karena sebagian besar adalah pemain-pemain baru. Jadi, mereka masih harus diasah mental bertanding di final Central Java Series nanti,” kata pelatih tim SMA Theresiana 1, Arief Djazui Rahmat kepada Radar Semarang.
Selain SMA Theresiana 1 Semarang yang berhasil mengawinkan gelar juara, kemarin juga telah ditentukan tiga besar Biore Blossom Dance Competition, di mana juara pertama diraih oleh tim dance SMAN 3 Semarang, disusul tim SMA Kesatrian 2 dan SMA 2 Semarang di tempat kedua dan ketiga.

”Pastinya kita bersyukur bisa kembali menjadi juara di Biore Blossom Dance Competition dengan tema tradisional Jawa yang coba kami usung,” kata kapten tim dance SMAN 3 Semarang, Betari Sukmastika Hemas.

Untuk kategori supporter award, di Honda DBL Central Java Series – North Region musim ini kembali dipegang oleh kelompok suporter SMAN 4 Semarang yang empat musim berturut-turut mampu menyabet gelar tersebut.
Yang membuat final party kemarin semakin bergemuruh adalah penampilan memukau Female DJ Putri Una. Dara cantik kelahiran Medan, 24 Oktober 1987 ini juga dikenal sebagai artis sinetron dan bintang film layar lebar Air Terjun Pengantin Phuket . Ia sudah malang melintang di dunia disc jockey. Dengan mengusung musik house, progessive, dan techno, DJ Una mampu menyajikan olahan musik yang apik di balik turntable. Setelah tampil kurang lebih 30 menit, DJ Una menyempatkan menyapa penggemarnya hingga turun ke tengah lapangan. Tak pelak, ratusan penonton pun berebut berfoto bersama DJ berparas ayu ini.
”Saya sudah ke Semarang 3 kali ini. Saya senang sekali, karena antusiasme (para pelajar) di sini sangat besar terhadap basket. Berarti mereka sangat peduli dengan kesehatan dan prestasi,” katanya kepada Radar Semarang.
Acara final party yang disaksikan sedikitnya 5.000 penonton kemarin dibuka oleh beberapa ajang supporting event. Tak ketinggalan hadir perwakilan dari para sponsor pendukung pesta bola basket pelajar terbesar di Indonesia ini. Di antaranya, Marketing Promotion PT Astra International Thomas Wahyono dan Elos Kharistian Marsudi, Telkomsel Branch Semarang Ridwan M. Noor, CSA PT KAO Indonesia Semarang Branch Yosua Apri Imantoro, serta Wakil Pimpinan Wilayah Kanwil BRI Semarang Sugiarti dan Senior Manager Consumer Banking Kanwil BRI Semarang Rahayu Nugrahayu. Hadir juga Area Marketing Supervisor Safe Care Semarang Dody Grahananto, Ketua Umum Pengkot Perbasi Kota Semarang Nelwan Hendarto, Direktur Radar Semarang Abdul Aziz, serta General Manager Radar Semarang Adi Riyadi. (bas/aro/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here