Pendaftaran Relawan Sepi Peminat

170


UNGARAN — Rekrutmen relawan PMI Kabupaten Semarang sepi peminat. Pendaftaran yang dibuka sejak Kamis (1/5) lalu hingga Minggu (18/5), hanya menjaring 14 pendaftar saja. Padahal, targetnya bisa mendapatkan sedikitnya 60 orang relawan PMI.
Staf Markas PMI Kabupaten Semarang Bidang PMR dan Relawan, Fatkhurrohman, berharap, ada 60 relawan utusan masing-masing kecamatan. Selebihnya, dari masyarakat. Tapi, hingga pendaftaran ditutup, hanya ada 14 pendaftar.
”Rekrutmen relawan PMI ini bertujuan menambah personel, baik secara kuantitas maupun kualitas PMI Kabupaten Semarang. Selain itu, memberikan wahana generasi muda dalam mengekspresikan jiwa sosialnya untuk tugas kemanusiaan.”
Fatkhurrohman melanjutkan, rendahnya  minat generasi muda menjadi relawan untuk masuk Korps Sukarelawan (KSR) PMI, karena beratnya tanggung jawab seorang relawan. Sebab, relawan harus siap siaga 24 jam ketika dibutuhkan.  
”Alasan yang disampaikan macam-macam, ada calon yang beralasan jauh dari markas. Ada juga yang repot, karena sudah bekerja dan harus mengajukan izin ini dan itu.”
Dikatakan, relawan yang sudah bergabung, nantinya akan menjalani Pendidikan Latihan Dasar atau orientasi relawan selama tiga hari, per 21 Juni 2014. (tyo/isk/ce1)