FLS Ajak Kaum Muda Buat Proyek Sosial

108

SEMARANG — Sedikitnya 240 pemuda perwakilan dari Aceh sampai Nusa Tenggara Timur (NTT) memadati Pasar Senggol dengan tema tema ’Youth Night’ kemarin lusa (17/5) di Swimming Pool, Grand Candi Hotel Semarang. Mereka menghadiri Konferensi Pemuda Future Leader Summit (FLS) 2014 untuk kali keempat.
Dalam acara kali ini, mengusung tema ’Youth Contribution For Nation’. Artinya setiap anak muda bisa berkontribusi untuk bangsa sesuai dengan bidang mereka masing-masing. Karena itulah, kehadiran 240 pemuda dari hasil seleksi 1.200 pemuda yang mendaftar, dibagi dengan 6 room, yakni Pendidikan, IT dan Social Media, HAM, Bisnis, Kesenian dan Kebudayaan, dan Lingkungan.
Mereka berkumpul dan saling berkenalan serta bertukar pikiran sambil menikmati pameran serta berbagai macam produk yang dihasilkan oleh tangan kreatif anak muda dari beberapa komunitas.
”Kami berharap, setelah mengikuti FLS 2014, para delegasi dapat membuat proyek sosial yang bermanfaat untuk Indonesia di daerah mereka masing-masing. Kami juga akan terus menjalin kontak dengan mereka, untuk kelanjutan program ini,” kata Ketua Pelaksana, Muhammad Afif Ridwan.
Sedangkan pembicara yang hadir adalah Sruti Respati (Pesinden Berprestasi) dan I Ketut Suanda (Pimpinan Sanggar Gamelan Candra serta Seniman Tari dan Karawitan) serta Public Relations Grand Candi Semarang, Rachel Arninda
”Acara ini bisa dibilang untuk mengeksiskan tradisi lokal dan dukungan untuk perusahaan kecil menengah. Dari acara ini, kami juga berharap para peserta tidak melupakanan tradisi Jawa,” kata Rachel.
Sementara itu, Future Leader Summit adalah konferensi pemuda Indonesia yang dilaksanakan di Kota Semarang sejak tahun 2011 yang mendatangkan 12 speaker room dan 1 speaker grand summit. Konferensi ini terbagi menjadi 6 room summit, yakni art and culture, education, IT and Social Media, environment, business and development dan human rights. Rangkaian kegiatan FLS sebelumnya meliputi discover session, welcoming session room inspiration, room summit, ide project, youth night dan grand summit. ”Dalam acara ini, juga diberikan penghargaan kepada kaum muda yang berprestasi,” imbuh Asis Ridwan. (den/ida/ce1)