Faktor Mental

120


SEMARANG – Tim cewek SMA Theresiana 1 Semarang akhirnya berhasil mempertahankan gelar Champion Honda DBL Central Java Series – North Region 2014 setelah di Final Party kemarin sukses menghentikan winning streak SMAN 1 Pegandon.
Di kuarter pertama, sebenarnya anak-anak Pegandon mampu tampil percaya diri. Bahkan di kuarter tersebut mereka mampu unggul 8-10 dengan determinasi cepat yang coba diperagakan Ega Yulia dkk. Namun di kuarter kedua Pegandon mulai kewalahan. Sebaliknya Theresiana mulai menemukan bentuk permainan mereka. Beberapa kali box shoot Sofiana Widiastuti dkk mampu membawa mereka unggul 23-16 di kuarter itu.
Kemudian di kuarter ketiga Theresiana semakin menjauh dengan kemenangan 47-25 kemudian menutup partai puncak di Knights Stadium kemarin dengan kemenangan yang cukup jauh  66-33. Atas kemenangan itu tim cewek SMA Theresiana 1 Semarang berhasil menjaga rekor champion mereka setelah musim lalu juga berhasil menyabet gelar yang sama di Knights Stadium. “Sistem berjalan dengan baik dan kita tidak harus main cepat, tadi (kemarin, red) kita main dengan tempo lambat tapi sistem berjalan dengan baik sesuai dengan yang kami inginkan,” terang pelatih Theresiana, Arief Djazui Rahmat kemarin.
Sementara di kubu Pegandon, pelatih mereka Hasyimi kemarin mengakui, mental anak-anak asuhnya drop mulai kuarter pertama dimana salah satu punggawa mereka harus tersungkur lantaran cidera. “Di kuarter kedua pemain kedua kami langsung down ketika di kuarter pertama pemain kami cidera. Makanya permainan mulai kuarter kedua tidak berjalan sesuai apa yang kami inginkan,” terang Hasyimi. (bas/ric)