Cerpennya Difilmkan

MENEKUNI dunia kepenulisan sudah dilakukan Richa Miskiyya sejak duduk di bangku SMA. Salah satu jenis tulisan yang paling disukai gadis berjilbab ini adalah cerita pendek (cerpen). Tidak heran, jika namanya selalu menghiasi beberapa majalah remaja dan media massa.
”Saya mulai suka nulis dan intens untuk memublikasikannya sekitar tahun 2006. Saking seringnya nulis sampai-sampai tidak bisa menghitungnya. Maklum, hobi sejak kecil,” ungkap gadis yang kini menempuh pendidikan Program Magister Administrasi Publik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini.
Dari kumpulan cerpen yang ia tulis, hampir semuanya pernah dipublikasikan. Yang terbaru, cerpen berjudul Perempuan Lesung hasil karya gadis kelahiran Grobogan 8 November 1987 ini bahkan telah difilmkan dengan judul yang sama. ”Rencananya 15 Juni nanti sudah dapat ditonton di bioskop,” katanya.
Richa menceritakan, awalnya cerpen tersebut meraih juara III dalam ajang Banten Muda Community 2012. Menurut cerita dari sang sutradara, cerpen itu pas untuk mengangkat tema budaya dan pariwisata Kota Banten. ”Film tersebut diproduksi oleh Kremov Pictures,” imbuh anak pertama dari tiga bersaudara ini.
Meski baru kali pertama difilmkan, Richa berharap pemutaran filmnya bisa sukses. Sehingga ke depannya akan banyak cerpen-cerpennya yang lain yang dilirik untuk difilmkan. ”Bagi saya, yang terpenting adalah poin bukan coin,” ungkap gadis yang bercita-cita menjadi penulis, pengusaha, dan dosen ini.
Ia menambahkan, apa yang dilakukan adalah untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Karena itu, ia akan berusaha untuk terus kreatif dan produktif. ”Hal tersebut sesuai dengan moto hidup saya, keberuntungan adalah titik temu antara garis usaha dan doa,” kata pemilik hobi membaca, menulis, dan traveling ini. (fai/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here