Sahabat Optimistis Tembus Final

79

SEMARANG – Tim basket putri Sahabat Wisma Sehati Semarang optimistis mampu menembus final Championship Series di ajang Women’s National Basketball League (WNBL) yang akan digelar di Jogjakarta 10-12 Juni 2014 mendatang.
Sahabat yang menempati posisi runner up akan bentrok versus peringkat tiga yakni Surabaya Emdee Fever di semi final. Kemudian satu lagi laga semi final WNBL akan mempertemukan peringkat pertama Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta versus penghuni peringkat empat yakni Sritex Dragons Pertamina Solo 10 Juni mendatang.
Laga terakhir Sahabat melawan Fever, di musim reguler kemarin Sahabat mampu menang 47-40 atas Fever. “Yang penting hajar saja. Taregt kita musim ini bisa melebihi musim lalu dimana kita hanya di posisi ketiga Championship Series. Mudah-mudahan tim kita bisa tetap konsisten,” terang pelatih Sahabat Xaverius Wiwid.
Di atas kertas, Yuni Angrraeni dkk memang bisa menaklukkan Fever. Di musim reguler dari tiga pertemuan keduanya Sahabat mampu unggul di tiga laga tersebut. Hanya Wiwiwd mengatakan hal itu tidak bisa dijadikan patokan. “Karena biasanya di Championship Series gengsi pertandingannya juga tinggi. Makanya hasil reguler tidak bisa menjadi patokan. Yang penting kita bisa terus fight,” lanjut eks pelatih tim basket putri PON Jateng
itu.
Ajang Championship Series nanti juga bisa dijadikan bidikan lain Sahabat mengingat di musim reguler mereka telah memasitikan untuk mengunci gelar runner-up. Sementara juara musim reguler disabet oleh Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang kokoh di puncak. (bas/smu)

Tinggalkan Komentar: