Pejabat Dilarang Sering Berkomentar

8

SALATIGA—Para pejabat di lingkungan Pemkot Salatiga diminta tidak mengumbar komentar di media. Utamanya yang bukan mengenai bidang ahlinya. Pasalnya, informasi yang simpang siur menunjukkan ketidakkompakan di internal pemkot.
Hal itu diungkapkan Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat memberikan sambutan dalam apel pagi yang dilaksanakan Senin (19/5). “Saudara–saudara ini adalah garda terdepan yang mendapatkan sorotan masyarakat. Jangan sampai saudara malah menjadi figur yang bermasalah, baik secara organisatoris maupun pribadi,” ujar wali kota di hadapan para PNS lingkungan Pemkot.
Menjadi sorotan masyarakat, lanjut Yuliyanto, adalah konsekuensi yang melekat dan tidak mungkin dihindari. Maka sebaiknya para pejabat diminta menghindari hal–hal yang tidak perlu dan yang terpenting pahami dan terapkan peraturan yang berlaku. “Ingat sebagai aparatur pemerintah, apapun tindakan saudara akan menjadi sorotan media dan masyarakat,” tegas wali kota.
Lebih jauh, orang nomor satu di Pemkot Salatiga ini mengingatkan waktu pelaksanaan kegiatan yang telah memasuki pertengahan tahun. Ia meminta semua satuan kerja perangkat dinas (SKPD) segera menyelesaikan kegiatan yang telah direncanakan, utamanya yang menjadi prioritas. “Jangan menunggu hingga akhir tahun, sehingga semua kegiatan baik administrasi maupun maupun realisasi kegiatan bisa terselesaikan dengan baik,” harap Yuliyanto. Menurut dia, percepatan pembangunan kota Salatiga bisa dilaksanakan dengan efisien dan efektif.
Sebelumnya diberitakan, Yuliyanto gerah dengan belum teralisasinya kegiatan pembangunan di Pemkot Salatiga. Pasalnya saat ini sudah memasuki pertengahan tahun dan sejumlah kegiatan terancam gagal terealisasi.
“Kami sudah berkali–kali meminta semua SKPD untuk melaksanakan kegiatan baik fisik maupun non fisik termasuk di dalamnya bantuan sosial namun harus dengan memegang regulasi yang ada,” terang Yuliyanto didampingi Kabag Humas Adi Setiarso.
Ditambahkan Adi Setiarso, wali kota sudah berkali kali menekankan agar kegiatan segera diproses mengingat sebentar lagi sudah memasuki paruh tahun.  Terlebih untuk kegiatan yang membutuhkan proses lelang. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here