Boas Mundur dari PSIS

140

SEMARANG – Di jeda kompetisi ini, PSIS kehilangan salah satu pemain. Winger Boas Atururi, memutuskan untuk hengkang. Kabar mundurnya Boas sore kemarin disampaikan langsung oleh pelatih Eko Riyadi. Menurutnya, alasan hengkangnya pemain asal Papua itu lebih ke alasan nonteknis, karena secara teknis Boas cukup mumpuni.
Kabarnya, Boas memutuskan untuk kembali ke klub lamanya yakni Perserui Serui. Bahkan disebut-sebut Boas telah didaftarkan oleh tim yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) itu.
Bersama PSIS sendiri, nama Boas Atururi memang jarang mengisi daftar line up. Namun Boas berhasil menjawab kepercayaan dengan menyumbang satu gol kemenangan 4-1 PSIS atas Persitema beberapa waktu lalu.
Sebagai gantinya, Eko mengatakan utnuk saat ini pihaknya masih memiliki beberapa winger seperti Gipsy Salaita Alaita yang juga bisa beroprasi di sektor kiri. ”Kita juga masih punya Edy Gunawan yang bisa dinaikkan jadi pemain sayap,” sambung Eko.
Selain Boas, rencananya di jeda putaran pertama ini PSIS juga akan melepas beberapa pemain mereka yang dianggap minim kontribusi dan grafik permainan menurun di putaran pertama lalu. “Tapi untuk sementara baru Boas, mungkin ada beberapa pemain yang kita lepas tapi kita masih tunggu rapat evaluasi dengan manajemen dulu setelah itu baru kita sampaikan,” lanjut Eko Riyadi kemarin.
Sementara mengenai kebutuhan pemain, pelatih yang musim lalu membesut Persitema itu mengatakan pos striker saat ini menjadi kebutuhan utama tim mengingat PSIS baru memiliki tiga striker yaitu Julio Alcorse, Hari Nur dan Saptono. “Untuk striker memang menjadi kebutuhan utama kami, di sisa waktu ini kami jugaakan terus mencari. Selain itu kemungkinan di sektor bek sayap kita juga akan menambah pemain lagi,” pungkas Eko Riyadi. (bas/smu)

Tinggalkan Komentar: