Curi Karburator di Pos Polisi

SIMPANGLIMA — Apa yang dilakukan dua pelajar SMA di Kota Semarang ini benar-benar nekat. Mereka berani mencuri sebuah karburator dan spion motor hasil sitaan Satlantas Polrestabes Semarang yang disimpan di pos Patwal Simpanglima, Semarang. Parahnya, pelaku mencuri ketika mereka hendak mengambil motornya yang ditilang.
Beruntung, aksi keduanya sempat terekam closed camera television (CCTV) yang dipasang di pos tersebut. Dengan mudah, petugas berhasil mengidentifikasi dua pencuri ingusan tersebut. Mereka yakni Ot, 16, Rm, 16, warga Pedurungan yang diketahui masih duduk di bangku kelas X sebuah SMA di Semarang. Keduanya dijemput petugas di sekolah dan langsung dimintai keterangan di Mapolrestabes Semarang, Sabtu (17/5).
Dari keterangan keduanya, pencurian dilakukan Selasa (13/5) lalu. Saat itu, Rm dan Ot sengaja datang ke Pos Patwal Simpanglima Semarang untuk mengambil motor yang ditahan karena melanggar aturan di jalan. “Motor saya ditilang karena tidak ada spion. Sebenarnya sudah dua bulan lalu kena tilangnya,” aku Rm.
Setelah semua administrasi rampung, keduanya mengambil motor di tempat parkir belakang pos. Saat itulah mata Ot tergiur melihat karburator motor Suzuki Satria FU yang ada di lokasi. Spontan ia langsung mencurinya dengan cepat. “Saya buka langsung pakai tangan kemudian saya tarik. Spontan saja tidak direncanakan,” tambah Ot.
Tidak hanya itu, Ot lantas mengambil dua spion Yamaha Mio yang ada di lokasi. Spion itu lantas diberikan kepada Rm dan dipasang pada motornya. “Spion motor tidak ada. Makanya dikasih saya mau, soalnya sama pak polisi diminta melengkapi spion agar motor bisa diambil,” tambah Ot.
Keduanya lantas pulang dengan santai tanpa merasa bersalah. Kasus ini terbongkar ketika petugas Satlantas Polrestabes Semarang mengecek barang bukti di tempat parkir pos keesokan harinya. Saat dicek, ternyata ada karburator yang dihilang. “Saat dilihat di rekaman CCTV, ternyata ada dua siswa SMA yang mengambil,” kata sumber.
Petugas Polantas berusaha mengidentifikasi kedua pelaku dan akhirnya berhasil. Dengan bergegas, petugas kemudian menjemput dua siswa itu di sekolah masing-masing. Keduanya dijemput dan dibawa ke Polrestabes Semarang. “Dua siswa itu masih diperiksa intensif,” tambahnya. (fth/ton)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here