Isi BBM Mesin Mobil Tidak Dimatikan

KAJEN – Sebuah SPBU yang terletak Desa Gejlik, Kajen, Jumat (16/5) nyaris terbakar. Api diduga berasal dari percikan api sebuah mobil yang mengisi BBM dalam kondisi mesin menyala.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00. Bermula ketika mobil bak terbuka bernopol R-1720-JM warna biru hendak mengisi BBM. Ketika mengisi, mesin mobil dalam keadaan menyala. Tiba-tiba muncul percikan api dan menyambar BBM dalam tangki mobil tersebut.
Beruntung adanya percikan api itu langsung diketahui pengemudi dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Petugas SPBU yang mengetahui adanya api langsung mengambil alat pemadam kebakaran. Api pun bisa dipadamkan. Sementara pengemudi mobil langsung dilarikan ke RSUD Kajen karena mengalami luka-luka.
“Kejadian itu bermula ketika ada mobil yang mengisi bensin tapi mesin menyala hingga memercikkan api, namun dapat dipadamkan,” ungkap salah seorang saksi, Rudi warga Dukuh Bandungan Desa Gejlik, Kecamatan Kajen. Ketika kejadian, api belum sempat membesar tapi sudah mengeluarkan asap hingga lokasi seperti berkabut.
Kapolsek Kajen AKP Bery membenarkan adanya mobil pikap yang terbakar, namun dapat segera dipadamkam. “Adapun kronologi kejadian semula mobil mengisi bensin dan saat diisi tiba-tiba tangki BBM terbakar dan api dapat dipadamkan beberapa menit kemudian,” ungkapnya. (yon/jpnn/ton)