SEMARANG — Kodam IV/Diponegoro kemarin menggelar apel serah terima jabatan (sertijab) komandan Kodim  0733 BS Semarang di serambi Makodam di Watugong, Banyumanik.
Jabatan Dandim 0733 BS yang sebelumnya dipegang oleh Letkol (Kav) Dicky Atmunantho, kini dijabat oleh Letkol (Inf) Mohammad Taufiq, yang sebelumnya menjabat Danyon 412/Raider Kostrad Purworejo.

Sedangkan jajaran pejabat Kodam IV/Diponegoro lainnya yang juga dirotasi adalah Kolonel (Inf) Stephanus Tri Mulyono, Kolonel (Inf) Mulyo Aji, MA, Kolonel (Inf) Iwan Ma’ruf Zainudin, Kolonel Chb Widjang Pranjoto, dan Letkol (Inf) Suripto.
Mereka digantikan oleh Kolonel (Kav) Bueng Wardadi, SIP,MH, Kolonel (Inf) Bakti Agus Fadjari, Kolonel (Chb) Muhammad Muhson, Letkol (Inf) Indra Heri, dan Letkol (Kav) D Setiawan S.Sos.

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo berpesan kepada Komandan Kodim 0733/BS Semarang yang baru, bahwa Semarang mempunyai kompleksitas permasalahan sebagai ibu kota provinsi  Jawa Tengah.
Karena itu, yang harus dilakukan, adalah prioritas dalam hal kunjungan dan pengamanan VVIP. ”Stabilitas keamanan wilayah Kota Semarang harus tetap dijaga, karena Semarang merupakan barometer keamanan di wilayah Jawa Tengah.”

Pangdam juga berpesan kepada para prajurit untuk selalu menjalankan tugas dengan baik dan melayani masyarakat dengan maksimal. ”Untuk itu, bekerjalah melebihi panggilan tugas agar hasilnya luar biasa.”
Pangdam juga meminta jajarannya proaktif dalam mengaktualisasikan keterpaduan lintas sektoral yang solid. Tujuannya, untuk meningkatkan terciptanya kondisi sosial yang aman dan kondusif. (dni/jpnn/isk/ce1)