Tiket KA dari H-3 sampai H+11 Habis

89

PEKALONGAN-Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1435 H masih sekitar dua bulan lagi. Namun, tiket kereta api (KA) untuk keberangkatan beberapa hari menjelang dan setelah Lebaran, hingga kemarin sudah habis terjual. Itu terjadi untuk semua kelas KA, semua jenis terutama KA jurusan jauh.
“Untuk tiket KA yang keberangkatan H-3 sudah habis terjual atau sudah dipesan. Kemudian untuk KA dari Jakarta ke Pekalongan sampai H+11 juga sudah habis,” kata Wakil Kepala Stasiun Pekalongan, Agus Purbayanto, Selasa (13/5) kemarin.
Dia menjelaskan, pembelian dan pemesanan tiket KA memang bisa dilakukan sejak jauh-jauh hari. Itu bisa dilayani di semua tempat secara online. Bahkan, kata dia, untuk tiket KA yang keberangkatan sampai tanggal 11 sudah penuh semua. “Tadi malam kami buka pada pukul 00.00 persis. Yang pesan sudah kami antrekan,” ungkapnya.
Dia menyampaikan, hingga kemarin belum ada kebijakan apakah akan ada penambahan perjalanan kereta maupun jumlah rangkaian, untuk mengakomodir masyarakat yang akan membeli tiket KA Lebaran namun sudah kehabisan.
Menurut Agus, Stasiun Pekalongan sementara bersifat pasif, hanya bisa menunggu kebijakan dari pusat.(way/jpnn/ida)

Silakan beri komentar.